RSS

Minggu, 27 November 2011

Makanan penambah gairah

Afrodisiak adalah bahan yang bisa berfungsi meningkatkan libido atau gairah bercinta. Sejatinya, nama ini berasal dari kata Aphrodite yang dalam mitologi Yunani berarti dewi kecantikan dan cinta. Afrodisiak terbagi dalam dua kelompok yakni faktor psikofisiologikal dan factor internal yakni makanan, minuman beralkohol, obat-obatan dan perawatan kesehatan. Nah, dari segi internal, ada beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah libido.
Sebenarnya fungsi makanan, selain untuk mempertahankan hidup, memang  punya tugas rahasia, yaitu untuk memperkuat daya seks. Lelaki sendiri selalu punya ide romantis, bahwa perempuan yang ideal adalah
perempuan yang pandai memasak. Tidak salah kalau banyak lelaki yang jatuh hati kepada seorang perempuan karena kepandaiannya memasak.
Percaya atau tidak, makanan tertentu memang punya rahasia aphrodisiac. Ada dua zat kimiawi yang dikandung oleh makanan dan yang diyakini dapat merangsang otak pria, sehingga menghasilkan hormon yang menciptakan gairah seks dan kepuasan seks. Yang pertama  adalah zat yang bersifat Neurotrasmitters seperti Dopamine,  Norepinephrine, Phennylethylamine. Semua itu adalah zat yang bersifat sama seperti Amphetamines, yaitu zat yang menciptakan  rangsangan dan gairah seks. Zat ini merupakan stimulan yang sangat  berkhasiat.
  1. Zinc, yaitu zat yang akan merangsang tubuh untuk  memproduksi hormon testosterone. Zat ini terdapat pada daging dan  oysters (kerang-kerangan).
  2. Arginine atau hormon  pertumbuhan, terdapat pada coklat, kacang-kacangan, oatmeal,  sunflower dan whole wheat bread.
  3. Selenium, yaitu zat inti oxidant, terdapat pada tomat, sayur brokoli, dan berbagai ikan  laut.
  4. Niacin, terdapat pada ikan, telur, kacang  tanah, ayam, dan alpukat.
 Keempat zat inilah yang bertugas menghasilkan hormon seks seperti Progesterone, Testosterone dan Estrogen. Ketika lelaki melakukan ejakulasi, dia kehilangan ketiga hormon seks ini dalam jumlah yang cukup banyak. Dalam kaitan ini Vitamin E dan Niacin, sangat diperlukan dan berperan dalam mengembalikan stamina lelaki setelah
melakukan hubungan seks.

0 komentar:

Posting Komentar